Minggu, 27 April 2014

DAY 7 - 5 FAVORITE QUOTES

Push your limit, keep your spirit

1. "Bekerja, berusaha, ikhtiar dengan maksimal. Istirahatnya nanti aja di surga"

     Pertama kali baca quote ini sekitar tahun 2010, tweet seorang kakak tingkat. Entah kenapa sampai sekarang selalu sukses bikin semangat ketika tiba-tiba mendadak males, capek, ada distraction, atau sekedar procrastinate yang lain. Makasih Kak Adilla :')

2. "Dengan tak selalu memperoleh apa yang kita sukai; kita belajar menyukai apapun yang kita peroleh. Jadilah ia kesyukuran" Salim A Fillah.

    Ini juga dari twitter (Thanks to twitter!) dan sukses jadi salah satu quote favorit sampai sekarang. Salah satu quote dari penulis buku favorit. Dari quote ini aku banyak merefleksikan banyak hal. Mulai dari merasa berkecukupan dengan segala fasilitas yang ada, keluarga yang ada, dan sahabat-sahabat yang Allah hadirkan untukku. Merasa selalu diingatkan untuk bersyukur dengan semua yang dimiliki sampai sekarang. 

3. "Apa gunanya amanah kalo bikin futur. Amanah harus diback up dengan ibadah extra" @Cipokuya

   Lagi, quote dari seorang senior di twitter. Baca tweet ini jadi merasa ditampar. Kenapa? Karena ketika berorganisasi, sering banget terlintas, "Duh udah ditungguin mau rapat, hari ini nggak sholat rawatib dulu deh" atau "Berdoanya disingkat aja, ini keburu mau mulai acaranya" atau "Hari ini ngajinya pas maghrib aja deh, tanggung masih harus tentiran" dan sejuta alasan lainnya karena asalan berorganisasi. Tapi......dalam berorganisasi pun tetep harus diback up dengan ibadah ekstra. Mau gimana pun sibuknya kita. Karena gimana mau lancar kegiatannya kalau nggak minta ridho dari Allah?

4. "Selalu tulis yang baik-baik, yang positif-positif, yang menggembirakan, yang menyenangkan, di semua status gadget. Biasakan" Yusuf Masur.

Buktiin deh. Dengan mulai menulis sesuatu yang positif, mindset kita pun jadi ikutan positif. Insya Allah.

5. "Kualitas hijab dengan kualitas tweet itu seharusnya berjalan searah selaras, bukannya berlawanan arah" 

      Ini adalah personal tweet dari seorang teman seangkatan, seorang laki-laki pula. Beneran mak jlebb. Kadang, mau ngaku atau enggak, ada arogansi tersendiri buat para wanita berhijab bahwa "Aku udah pake hijab paling nggak aku udah lebih 'suci' dari yang nggak pake hijab" dan keyakinan itu kebanyakan bikin kita, yang pake hijab, kadang masih berantakan dalam hal attitude. Kita sudah dengan baiknya menjaga aurat kita, tapi kita lupa 'berhijab' untuk menjaga perkataan, tingkah laku, dan pemikiran kita. Kita masih suka menyakiti hati saudara kita, masih berkata dusta, sholat masih ditunda, ngaji kadang-kadang, apalagi mengingat Allah. Yuk sama-sama memperbaiki diri :)

Dan masih banyak quote favorit lainnya sih, seperti:

"Jangan bahayakan nyawa pasienmu dengan malas belajar"

"That first "thank you doctor" makes the years of work worth it"

dan @kurniawangunadi yang mendalami dunia pergalauan soal jodoh. Terutama sebuah quote yang diunggah pada 3 Februari 2014:

“Bukan masalah sekarang kamu suka siapa atau siapa yang suka sama kamu. Tapi masalahnya adalah siapa yang duluan dateng ke abi mu.”

Lihat:

picture source: http://brigitteferrara.tumblr.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar